rote
Ba'a, NTTOnline - Sebanyak 300 Ibu Rumah Tanggah (IRT) mengikuti  Mengikuti Operasi Wanita (MOW) Kabupaten Rote ndao yang berlansung selama tiga hari yakni Senin (27/5) hingga Rabu (30/5) kemarin  di lantai 1 kantor Bupati Rote Ndao.
Demikian diungkapkan Kepala badan Pemberdayaan perempuan Kabupaten Rote Ndao, Dra.Helena Reke kepada wartawan disela-sela operasi MOW di lantai 1 kantor Bupati, Senin (27/5).
Program  MOW  dilaksanakan di Rote Ndao merupakan program pemerintah daerah bekerjsa sama dengan BKKBN Provinsi dan Angkatan laut Rote ndao juga terlibat, sedangkan di tenaga medis didatangkan dua Dokter Ahli dari angkatan laut dan juga dokter yang bertugas di wilayah Rote Ndao.
Ia mengatakan tujuan mengelar MOW untuk menekan  angka kelahiran bagi warga masyarakat Rote Ndao yang memiliki anak lebih dari dua terutama warga yang tidak mampu, dan nampak dari hasil sosialisasi dari petugas medis  kesadaran para Ibu Rumah Tangga tinggi, sehingga saat pelaksanaan yang terdaftar sebanyak 500 orang,namum pelaksanaan hanya 300 IRT saja yang hadir untuk megikuti program tersebut.
Juliana  Warga Desa Nemberala kecamatan Rote Barat Daya (RBD)  yang merupakan salah satu  warga yang  Mengikuti Operasi Wanita (MOW) yang ditemui media ini di sela-sela operasi mengatakan dirinya merasa terpangil untuk mengikuti kegiatan yang dilaksanakan badan Pemberdayaan perempuan dan BKKBN Provinsi NTT, karena saat ini usianya baru 31 tahun,tetapi sudah memiliki 5 anak, sehingga dengan mengikuti Operasi Wanita (MOW) diharapkan akan menekan angka kelahiran.

Sumber : http://www.nttonlinenow.com